24 Nov 2018

Keuntungan Memanfaatkan Media Sosial Dalam Kehidupan Sehari-Hari


Sarat manfaat jika maksimal dalam medsos
omahantik.com

Rugi bandar deh,  jika seseorang tidak melihat keuntungan memanfaatkan media sosial (medsos). Loh kok rugi bandar siiih..dalam artian rugi yang menimbulkan sesal. Ealah kenapa gak dari dulu saja ya bisa jeli memanfaatkan peluang online.

Selama ini banyak orang tersesat bahkan keliru berasumsi jika aktif dalam medsos begitu mubazir. Tidak kalau menurut kacamata saya lho. Karena saya pemain setia yang bisa dikatakan aktif dalam medsos.

Boleh  percaya  boleh tidak, medsos sangatlah support  dengan kehidupan saya sehari-hari. Apalagi di saat perekonomian keluarga kecil saya kurang menentu hampir beberapa tahun lamanya. Tokh saya tetap optimis menggantungkan hidup dengan memanfaatkan medsos sebaik mungkin.

CORONG INFORMASI
Buat saya yang kerap berjibaku dengan pekerjaan online, medsos bak corong informasi penting. Setiap saat bisa memberikan apapun informasi terbaru .Apalagi jika itu berkaitan dengan job yang bisa diakses melalui mereka Facebook (FB) , twitter  bahkan Instagram.

Contohnya  awal pertama kali saya menerima tawaran job untuk ngetwit diperoleh dari info grup blogger  yang memang dibutuhkan sekali pada waktu  tersebut.

Menjalin NETWORKING 
Memiliki  medsos bukanlah sekedar untuk gaya-gayaan ataupun menunjukan "keeksisan". Merasa menjadi seorang pribadi yang sok penting sudah bukan jamannya.
Sebaliknya lebih mengutamakan jalinan  pertemanan  atau istilahnya NETWORKING lebih meluas.
Nah, biasanya dari jalinan Networking itu akan berimbas lebih baik.
Itu saya alami  sendiri juga lho. Simak cerita singkat saya ini,ya. Dimana saya pernah mengikuti acara blogger berbayar. Pada akhirnya membuahkan  hasil  manis dengan pertama kalinya saya diberikan. penawaran job langsung  dengan nilai 6 digit * langsungpingsan  deeh.

INFLUENCER PROFESIONAL
Salah satu keuntungan memanfaatkan media sosial lainnya dalam kehidupan sehari-hari salah satunya adalah membuat  saya untuk lebih meningkatkan  kemampuan saya sebagai seorang Influencer Media sosial yang handal. Lebih profesional  dalam mempromosikan jasa serta produk suatu brand.

Jika ada salah dari kalian tertarik mengikuti jejak saya untuk memaksimalkan media sosial yang mudah-mudah susah memang perlu tricky. Diantaranya :

1. Maintain follower 
Agar bisa meningkatkan kualitas media sosial yang sudah  ada jangan malas untuk terus giat melakukan update akun  medsosnya ya.

2. DON'T PRIVATE
Usahakan akun medsos jangan sampai dikunci rapat ya sobat. Mana ada brand atau agensi yang bisa menawari  suatu job, jika akun  yang dituju tertutup rapat. Gaduh!

3. Positive Content
Nah ada yang patut diperhatikan juga supaya akun medsos person dilirik oleh calon brand atau agensi.Sebisa mungkin isilah dengan beragam konten serta postingan yang bergairah dan bermanfaat tentunya bagi para pembaca.

Keep happy blogging

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)