23 Nov 2018

5 Hal Penting Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Networking




Berjalan tanpa tahu ada tujuannya kemungkinan besar tidak akan terarah baik. Sama halnya  dengan ngeblog yang asal-asalan, tidak akan terarah  dengan maksimal dong. Eh, itu pendapat saya secara pribadi lo.

Jadi inget pertama-pertama ngeblog  dapat sentilan halus. Kalau bukan mengenai konten postingan. Saya akui sih dulunya suka curhat gak jelas, hehehe. Kalau enggak peristiwa ataupun berita apa yang lagi booming langsung  cuzz  ditulis saja.

Menurut teman blogger senior, berita kekinian  itu memang bisa "up" menaikkan traffik . Namun cuma temporary  saja alias musiman. Saran yang masih terngiang-ngiang  sampai sekarang setidaknya  pake pakem.

Pakem atau aturan baik itu seperti halnya membuat "Mapping Mind". Sederhananya  seperti bikin draft juga tema apa yang akan ditulis. Tujuannya  lumayan simple kan, supaya ngeblognya  lebih  mudah mengalir.

Bak gayung bersambut, jodoh emang saya bisa menemukan platform  grup  yang inspired blog saya. Blogger  Perempuan Network (BPN). Salah  satu foundernya mbak Shinta Ries yang sudah kenal baik.

5 Hal Penting Bergabung  BPN

Jadi 5 hal penting yang mendasari kenapa saya memilih  bergabung dengan grup BPN :

1. Blog Terorganisir Baik

Seperti memiliki rumah kedua  yang lebih nyaman saja. Apapun yang berkaitan dengan blog, simpelnya seperti update postingan  baru  bisa langsung  dishare di dalam grup.

2. Mayoritas kaum wanita
Yang bikin sreg dan merasa nyaman karena di dalam grup BPN memang dikhususkan  untuk kaum wanita saja. Meski dari berbagai kalangan tetap  mengutamakan yang suka ngeblog dan wanita.

3. Menyediakan  jasa servis blog
Bersyukur banget juga menjadi salah satu bagian  dari komunitas BPN ini memberikan banyak keuntungan. Salah satunya bisa memperbaiki desain/ template, konsultasi tentang blog  domain dsb.

4. Wawasan bertambah 
Keuntungan yang pernah saya peroleh saat bergabung dengan BPN yakni sering mendapat undangan  pelatihan, workshop  di sejumlah  pertemuan kopdar  tiap daerah. Banyak sekali program  BPN yang ditunggu  sebagian besar bloggernya  yang tersebar di seluruh nusantara.

5.Meluaskan networking 
Semakin sering bertemu dengan beragam komunitas  blogger lainnya tentunya akan lebih mudah mendapatkan informasi  terkini lebih up to date.Bonusnya malah dapat info partnership blog serta sosial media.
Seperti halnya pengalaman manis ketemu dengan  Blogger  Perempuan di kota Lumpia.

Baca artikel ini

https://www.omahantik.com/2015/07/asyiknya-kopdar-bersama-blogger.html

Kini benar apa adanya,kan 5 hal penting di atas tadi yang menjadi alasan saya untuk bergabung ke BPN bukan yang lainnya.

Keep Happy Blogging

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)