28 Apr 2020

Ciptakan Momen Keseruan Bersama Keluarga di Rumah Saja


 

Butuh effort lebih dalam ciptakan momen keseruan bersama keluarga di rumah saja gak ya, sobs? Gak perlu segitunya sih jika ingin memberikan suasana pembeda saat pandemi Covid19, yang berlangsung hampir sebulan  yaa.

Bisa dikatakan bete, bosan dan jemu melakukan hal-hal monoton dari itu ke itu saja. Atau merasa jenuh sebagai kaum rebahan saja yang cuma otot jari tangannya lincah berselancar di dumay alias dunia maya. Yuk coba ulik kegiatan apa saja yang sudah saya lakukan selama #diRumahAja sehingga anak-anak tetap ngerasa have fun aja.

Momen Keseruan Bersama Keluarga
Ada yang menggerutu kapankah badai pandemi ini segera berlalu?Banyak sekali dampak yanh ditimbulkan baik yang sakit dan non sakit.
Saya mungkin masuk kategori kedua golongan non sakit. Namun yang terpukul sakitnya ya di perekonomian, terutama masalah finansial.
Jika tiba-tiba tulang punggung keluarga berhenti mata pencahariannya, meski terasa berat hayuk kita semangati jangan sampai terpuruk jauh. Wes percaya aja ama kekuatan  DOA.

Ganti paradigma tentang kekecewaan berganti menjadi terapi Healing tentunya dengan menciptakan hal-hal yang bikin suasana hepi.

karaoke menyanyi bersama
Kebetulan di rumah mertua punya studio musik pribadi.Sesekali kita bersama-sama duet menyanyi atau karaoke nan. Rasa sedih langsung sirna seketika tatkala asyik bernyanyi

✔one hour one English speaking 
Nih yang bikin krucils heboh jika diberlakukan selama 1 jam bicara dalam Bahasa Inggris  hal sepele apapun. Misal hendak memanggil nama siapa juga diwajibkan memakai bahasa asing. Diberi kesempatan zonk 5x , jika sudah dendanya nanti melalukan suatu pekerjaan sepele. Semisal menyapu, memijat kepala, atau membuang sampah. ASYIK,bukan

✔ Cooking Day family
Ada jadwal tertentu di mana semua keluarga dilibatkan memasak bersama dan bagi tugas. Contohnya ayah bantu membersihkan bahan makanan, mamak meracik bumbu, krucil bantu mengupas atau potong-potong sayuran. Ini seru juga jika semuanya kompak dengan bagian tugasnya masing-masing.

✔ Berkemah Ala Rumahan
Membuat kemah ala anak pramuka namun cukup di sekitaran #rumahaja udah  bikin krucils senengnya minta ampun. Gimana enggak riang gembira, mereka seperti merasakan sensasi tidur di dalam kemah.
Kegiatan seru.bersama keluarga 2


✔ belajar alat musik
Siapa nih yang suka bermusik terutama memainkan suatu alat instrumentnya. Jika seruling, harmonika, pianika terasa mudah maka mamak sepakat bersama krucils pengin belajar main gitar.

Mungkin hanya itu saja cara keluarga kecil saya ini menciptakan moment keseruan bersama keluarga di rumah saja. Semoga bermanfaat selalu


Keep Happy Blogging 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)