23 Apr 2020

Lakukan Tindakan Preventif Berikut Ini Agar Terhindar Covid19


Sudah lewat 3 pekan wabah Corona masih betah bercokol di bumi Indosia tercinta ini. Jumlah orang yang positif sakit kian bertambah banyak dibanding yang sudah sembuh. 

Kira-kira apa penyebabnya demikian padahal protokuler seperti "Physical Distancing" sudah diterapkan. Bahkan lockdown lokal juga sudah ada yang memberlakukan di beberapa daerah.

Jika tiap orang bisa disiplin untuk saling menjaga jarak dengan tidak berkerumun, menghindari tempat umum, bahkan dalam berinteraksi langsung seharusnya bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

Saya yang orang awam, emak rempong biasa juga sudah mentaati peraturan pemerintah yang berlaku. Selain Physical Distancing dengan #diRumahAja, juga mengerem ego untuk sekedar jalan-jalan ke Mall, pergi ke Car FreeDay, bahkan untuk sementara waktu disarankan utk menutup usaha yg ada. Duuuh biyung, padahal suami tercinta sudah terCoronakan juga hampir sebulan. Prihatin, banget kan.

Hayuklah sobs, semangatkan sesama kita yang lainnya untuk terus waspada dengan jaga kesehatan sebaik mungkin. Dan kunci utama terletak pada diri kita masing-masing lho.
Jangan memandang remeh tentang virus C19, ingat ada keluarga tercinta yang setia menunggu. Bila sudah terpapar sakit, resiko tinggi bisa saja terjadi. Kita semua tidak menginginkan hal tersebut, bukan?

Cara Preventif  Agar Terhindar COVID19
Nah, di sini saya mau sharing cara preventif agar terhindar dari wabah Covid19 ini secara sederhana dan gamblang.

1. Sering Cuci Tangan


Biasakan diri untuk melakukan kebiasan mencuci tangan dengan sabun, looh. Setiap kali berkegiatan  di luar rumah ataupun pulang bepergian. Agar kuman atau virus yang menempel di permukaan tangan bisa larut dalam air. Lebih baik (jika ada) siapkan antiseptik agar lebih higienis.

2. Rajin Cek Info

Harus rajin memantau atau cek info.yang biasanya berisi himbauan bepergiaan. Memang sementara ini kota-kota tertentu telah menerapkan jam malam demi meminimalisir penularan virus yang kian tidak terkendali. Termasuk pembatasan gerak mobilitas baik darat, laut maupun udara.

3. Selalu Pakai Masker

Meskin terkesan sepele, memakai masker cukup ampuh melindungi tubuh dari kuman atau virus yang ditularkan lewat kontak udara. Semisal.ada orang di dekat kita tengah bersin/ batuk, nah droplet yang dari air liur tadi yang membawa biang virus. Sebaliknya masker juga melindungi agar droplet diri kita keluar mengenai orang lain.

4.Beristirahat Jika Tubuh kurang Fit

Jangan paksa tubuh yang lemah dan kurang sehat untuk terus beraktifitas. Karena bisa membuat daya tahan lebih ngedrop. Biasanya saat daya kekebala tubuh lemah disitulah pintu masuknya virus sumber penyakit.

5.Patuhi aturan STAY AT HOME

Waini kebanyakan orang yang masih keras kepala bin bandel tidak mengiyakan apa yang menjadi kesepakatan Pemerintah. Larangan untuk WorkFromHome (WFH) serta stay at home, ternyata masih dilanggar juga.
Padahal dengan sama-sama disiplin sejak awal mungkin niscaya akan dapat jasil yang memuaskan .

Semoga cara Preventif Terhindar dari Covid19 ini bisa memberikan tambahan pengetahuan kepada.siapapun. Hayuk tetap #beranisankuat hadapi hari ESOK LEBIH BAIK .

KEEP HAPPY BLOGGING 💜💜💜

No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)