15 May 2018

Ramadan Ekstra :Tips Irit Praktis Belanja Online di Tokopedia

Beberapa waktu yang lalu saya merasa ikut dipusingkan dengan pernak-pernik kostum memperingati hari Kartini nasional, berurutan dengan acara Pentas Seni Akhir Tahun Ajaran Akademik sekolah anak-anak.

Eh saya gak sendirian ding, masih ada sejumlah orang tua lainnya juga ekstra wira wiri sekedar mencari jasa sewa khusus pakaian kostum nasional.

dokpri : omahantik.com
 (Kostum Si Ondel-Ondel)

Gimana enggak puyeng sudah hunting ke sana kemari belum menemukan yang "sreg' di hati.  Sepertinya jauh dari kata cocok dan mantap hati. Sementara mau beli sendiri sudah mepet sekali waktunya. Nah, jadi bingung kan.
Pict by : TK Kemala Bhayangkari Kudus
Masalah sepele diatas secara tidak langsung menyadarkan bahwa ada baiknya merencanakan sesuatu sebelumnya dari jauh hari. Sehingga Tidak merasa kemrungsung atau kewalahan.

Jadi ingat deh sebentar lagi udah memasuki bulan suci Ramadan. Bulan penuh berkah dan pengampunan yang sudah ditunggu para umat Muslim di mana pun berada.

Persiapan menyambut lebaran bagi keluarga saya identik dengan rencana belanja terutama mengawali Ramadan Ekstra.

Seperti menyiapkan menu makanan baik sahur/buka puasa, bersedekah, memberikan cinderamata kepada keluarga sampai menyiapkan baju lebaran. Mungkin ini juga yang bisa disebut Ramadan Ekstra ya.

Sebenarnya dalam keluarga saya sejak dulu membiasakan tidak harus (memaksakan) dengan baju baru, sih namun kadang tidak ada salahnya berbagi kebahagiaan dengan sesama ataupun saudara dengan saling memberi special gift. 

Semisal memberi mukena, sarung, sajadah atau kadang mengirimi hantaran kue kering lebaran terhadap orang terdekat.

Tips Irit Praktis Belanja Online

Berikut ini ada beberapa tips irit praktis belanja online Tokopedia yang biasa oorang manfaatkan :

1. Must Compare Pricing
Dari dulu saya cenderung mencari info antara harga yang ditawarkan oleh satu toko online dan yang lainnya. Cara mudahnya dengan melihat seberapa banyak produk yang tengah dicari dengan harga yang sesuai dan terjangkau.
Dengan begitu saya bisa tahu perbandingan harga yang lebih kompeten dengan produk kualitas terbaik.


2.Mengutamakan Produk Dosmetik  Berkualitas
Saya dan keluarga menanamkan cinta dan bangga akan produk lokal atau buatan anak bangsa sendiri. Tidak menjadi soal untuk tidak memilih produk "branded" mahal. Lantaran banyak e-commerce di Tokopedia juga tidak kalah mutunya kok bersaing dengan produk branded. Selain itu malah lebih irit di kantong sehingga pengalaman Ramadan Ekstra lebih bermakna.

3. Perhitungkan Lokasi Toko Online
Beruntung sekali jika bisa menemukan toko online yang lebih dekat. Lantaran meminimalisir biaya ongkir. Bahkan di Tokopedia pelanggannya bisa mengecek di mana saja toko online yang dekat dengan domisili kita lho!

4. Get Easy Payment
Sebisa mungkin gunakan metode pembayaran yang mudah dan tepat. Hal ini bisa ditemukan kok saat bertransaksi online di Tokopedia.Dari buka saldo Tokopedia, cicilan, via kartu kredit, tranfer bank bahkan bisa juga melalui mini market pilihan. Keuntungan memilih metode pembayaran diatas bisa disesuaikan dengan kemampuan budget yang dimiliki masing-masing orang.

5. Get the Best Courier
Saya juga akan memastikan soal pengiriman barang atau kurir terpercaya dalam belanja online. Seperti di Tokopedia ini juga memberikan sejumlah solusi kebijakan dalam kurir semisal pengiriman ala konvensional sampai pengiriman ekspresi tentunya dengan jasa transportasi online. Dengan demikian para pelanggan termasuk saya bebas menentukan metode kurir yang sesuai dengan budget kita.

6. Manfaatkan Big Sale
Salah satu tips irit belanja online adalah dengan memanfaatkan big sale. Yup cari semacam promo atau pesta diskonan yang sedang digelar. Seperti halnya Tokopedia ini juga memberikan peluang menggiurkan bagi para pelanggannya dalam belanja online di bulan Ramadan. Tentunya hal ini yang menjadikan Ramadan ini lebih penuh nuansa ekstra nya. Benar, kaaaan?

Duh jadi gak sabaran nih, kejutan yang bakal diberikan Tokopedia penuh Ramadan Ekstranya 25 Mei 2018 nanti. Psst denger-denger slentingan gosipnya mirip Festival "Black Friday' gitu. Yang pasti jadi momen istimewa. Noted tanggalnya, jangan sampaiketinggalan ya



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)