8 Jun 2018

Euforia Baru Menuju Sebuah Takdir Kejayaan Indonesia 2020


Misi ke depan "Sebuah Takdir Kejayaan" Indonesia 2020


Percayalah bahwa Indonesia itu telah ditakdirkan berjaya dan INDONESIA 2020 adalah sebuah gerakan untuk menggelorakan semangat anak bangsa untuk kerja dan berprestasi mewujudkan Indonesia yang Berjaya “Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo“ - ✊✊✊
Hayuk kita bersama mewujudkan takdir kejayaan Indonesia.

Betapa bergetarnya hati manakala mendengarkan gaung nasionalisme membahana menyeruakan kebulatan tekad memajukan Masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

Yup nusantara Indonesia tercinta yang tersohor dengan kekayaan alam  sejak jaman dulu kala sebagai "Jamrud Khatuliswa" sekaligus negeri yang eksostis dengan ragam kultur budayanya mulai tergerus dengan modernisasi/kebarat-baratan.

Bagaimana tidak kuatir melihat perkembangan sekarang banyak kaum muda yang lebih tertarik mempelajari budaya luar daripada mencintai apa yang ada disekelilingnya.

Coba saja perhatikan dari hal-hal sederhana kaum muda lebih menyukai tontonan luar Holywood ketimbang melihat Ketoprak/wayang orang. Atau yang sedang booming tontonan Drakor alias Drama Korea.

Bahkan sampai kulineran pun kebanyakan orang memilih makanan cepat saji "Junk Food" dibanding mengajak makan Gado-Gado, soto atau pecel sebagai makanan khas kearifan lokal.

Itu masih sebagian contoh kecilnya dari fakta yang ada sebenarnya. Mungkin secara tidak langsung orang jaman now tidak menyadari jika budaya lokalnya lama kelamaan akan hilang akarnya jika tidak dilestarikan kembali. 

* Apakah kita rela nantinya menjadi sebuah bangsa yang besar namun kehilangan identitas aslinya? No Way !!

Untunglah masih ada sejumlah orang yang peduli untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk bangkit maju mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

Ada suatu organisasi yang concern kesehatan "Sembutopia" melalui platform sosial media, menggalang para blogger mengampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat melalui konten berkualitas.



Kami berharap dengan menggalang kekuatan para blogger akan lebih banyak tulisan-tulisan mengenai kesehatan," kata Kafi Kurnia  penggagas Sembutopia yang juga konsultan kuliner di acara Buka Bersama sekaligus Temu Blogger memperingati even "World No Tobacco Day 2018"

Menurut beliau, betapa minimnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk membangun pola hidup sehat sampai sekarang ini. Sementara negara lain, kebanyakkan masyarakatnya sudah inisiatif dan sadar pentingnya menjaga pola hidup yang sehat sehingga mereka bisa terhindar dari sakit.

Harapan ke depannya melalui postingan ataupun konten berisi literasi pola hidup sehat dari kalangan blogger aktif turut menyerukan kampanye tentang kesehatan. Selain itu bisa melalui ajang lomba Vlog maupun kontes foto.

Kontes Foto tanggal 8-15 Juli 2018

Hebatnya nih Sembutopia yang resmi berdiri bulan November 2017 memiliki visi 2020 yakni "Sebuah Takdir Kejayaan"

Start where you are. Use what you have. Do what you can " (Arthur Ashe)

Indonesia 2020 adalah sebuah visi yang bertujuan menggelorakan semangat bangsa untuk segera mencapai takdir kejayaan Indonesia, dengan bermodalkan warisan nenek moyang kita dan memberdayakan warisan itu sehingga menjadi prestasi yang membanggakan.

Indonesia 20/20 sebagai istilah “perfect vision dimana seseorang dapat melihat dengan sempurna tanpa kaca mata. 2020 adalah juga tahun dimana peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke 75









Sebagai platform digital baru, Sembutopia bisa berkenan di hati masyarakat luas dengan memiliki pengikut sebanyak 52 K.


Tujuan sebenarnya INDONESIA 2020 memotivasi siapa saja untuk berpartisipasi mewujudkan sebuah “grand vision” untuk Indonesia. Dengan harapan visi ini bisa diambil oleh para pemimpin atas dan menghantar Indonesia ke takdir kejayaan-nya.

Sungguh pengharapan yang luar biasa dalam mengingat Indonesia memiliki begitu banyak “ jejak kejayaan” mulai dari tradisi, budaya, sejarah dan kearifan lokal.

Jejak kejayaan ini terus melengenda sampai kapanpun sambung menyambung menjadi sebuah mozaik kekayaan dan kemakmuran yang menunggu masa panen. Dan jejak kejayaan ini sudah semakin dekat menjadi takdir kejayaan.

Menurut sejumlah prediksi Indonesia di tahun 2030 bakalan masuk menjadi ekonomi terbesar ke 5 di dunia dengan nilai ekonomi US$ 5.424 triliun.

Wahh pencapaian luar biasa fantastik jika tercapai ke tahap tersebut. Berangkat dari jejak kejayaan Indonesia masa silam mendorong lebih sugesti Indonesia Pasti Bisa mencapai takdir kejayaan. Apalagi pernah tertulis sejarah tentang nenek moyang bangsa Indonesia pernah memberi wangsit sekaligus warisan bahwa Indonesia merupakan “Gemah Ripah Loh Jinawi tata tentrem kerta raharja”


Kapankah kemungkinan takdir kejayaan tersebut bisa direalisasikan?

Berangkat dari tantangan ini - disaat Hari Kebangkitan Nasional yang keramat tahun 2018 ini Sembutopia optimis merancang sebuah ide sederhana Indonesia 2020 "Sebuah Takdir Kejayaan" memiliki sejumlah makna penting diantaranya :
  • Penglihatan sempurna
  • Pencapaian tahun angkat 2020


Utamanya terus memiliki semangat menyala demi Indonesia 2020 bisa mewujudkan takdir kejayaan bersama-sama dengan seluruh rakyat Indonesia.

Setelah peluncuran ide – INDONESIA 2020 – Sebuah Takdir Kejayaan, ide ini akan kami gelorakan keseluruh Indonesia. Pertama dengan mengadakan kegiataan motivasi dan inspirasi setiap tanggal 20 pada tiap bulan. Kedua dengan merekrut para profesional untuk menvisualisasikan ide INDONESIA 2020 kedalam karya dan prestasi, entah itu karya seni, budaya atau karya lainnya seperti sastra, kuliner dan lainnya.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)