22 Nov 2018

Identitas Nama Blog-Tidak Kenal Maka Tidak Sayang

Identitas Blog - credit Pixbay

Sejak memutuskan aktif di dunia blogging. Terhitung sudah beberapa kali saya merombak nama blog berulang kali.

Maklum newbie sekali waktu itu jadi  punya blog sekedar ikutan trend.Dari blog gratisan hingga akhirnya terlintas dalam pikiran untuk ganti blog domain.

Saya pernah  mengibaratkan memiliki blog seperti halnya merawat tanaman hias. Jika tidak peduli, sayang dan telaten merawatnya bakal tumbuh kurang maksimal.

Begitu halnya dengan blog  personal  yang baru seumur kacang ijo *maaf peribahasa ngaco darimana ya? Saya ingin memanage blog  personal sebaik mungkin. Salah satunya dengan memilih nama blog "Eye Catching".

Eye Catching
Ngomong soal nama blog yang eye-catching atau mudah diingat oleh para pengunjung. Tentunya pemilihan nama blog lebih spesifik dan memiliki  pembeda  dari blog  lain pada umumnya.

Masih teringatkah Miss Jinjing yang fenomenal  dengan hobi sekelilingnya, Naked  Traveller  nya Trinity, seorang yang getol bepergian. Ataupun Kambing Jantan si Raditya  yang kini menjelma sukses  jadi selebritis .

Itu merupakan sederetan orang yang jeli memilih nama identitas blognya  sehingga  selalu ramai dikunjungi para pembaca.

Jadi ada benarnya kan, andai nama blog  kurang familiar, bisa-bisa pengunjung  segan mampir bahkan untuk membaca artikel sampai runtut belum jaminan.

Simple & Familiar
Harapan saya, ya pengin para pembaca  sekalian di manapun  berada, tahu dan kenal blog saya. Syukur-syukur bisa femes. Olala...

Yang jelas  saya tidak muluk-muluk perihal nama blog yang dipilih. Asalkan sudah bisa mewakili performa dari blog  personal saya yang ragam kontennya gado-gado.

Ada kisah lucu yang tidak bisa dilupakan saat saya keukeuh untuk mempertahankan nama blog yang sudah lumayan diingat para teman  blogger.

Ceritanya, saya memutuskan  untuk beralih ke Blog domain. Tentunya dengan nama yang sesuai pilihan hati. Siapa sangka, saya malah disuruh balik mempertimbangkan apa nama domain blog itu sudah definitely.

Penasaran gaak  gaees , dengan namanya??? Waiit....
Dari awal sebelum saya memutuskan  beli domain memang saya sreg dengan nama domain Si bandot.

Mungkin itu untuk sebagian yang awam nama tersebut  kesannya kurang baik. PADAHAL  sebutan Bandot  itu buat julukan kambing yang rakus makannya.Hahaha.

Entahlah terlepas dari pengertian saya yang naif, terlalu suka-suka gue dong, yang penting  saya ngerasa enjoy no problem. 

Namun setelah  dipikir ulang, ada benarnya juga saya memikirkan sisi lain untuk mencari nama blog yang sesuai. Dan akan terus  selamanya dipakai.

Voila, singkat cerita saya fix memilih nama  blog  domain omahantik. Omah menurut saya pribadi untuk mewakili suatu wadah/ .wahana dalam menghasilkan  beragam karya prestasi . Entah berupa desain grafis, konten bernas  ataupun video  berkualitas. Sementara istilah Antik kebetulan panggilan akrab semasa kuliah. Wow, pokoknya that's enough  representatif for my own personal  blog.

Nah ada yang mau menambah share sobat, monggo saling berbagi cerita unik nan menarik di bawah komentar  ini ya.

Keep Happy Blogging 




1 comment:

  1. Setuju mbaa.. Harus yang catchy tapi tetep simple dan familiar.. Nama blog mbak omahantik udah lumayan okeee.. Kerren. Nice sharing tq yaa :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)