21 Nov 2018

Berbagilah Hal-Hal Menyenangkan di Sekitar Kita

Berbahagialah hal-hal menyenangkan
credit Pixbay

Ada sebuah nasehat bijak "berbagilah hal-hal menyenangkan di sekitar kita" agar blog yang kita  tekuni terus berkembang baik. Syukur-syukur jika blog  terus berkembang  - eksis terus.

Saya akui awal menulis blog kesannya kocar-kacir. Penginnya  mau sharing yang ini, eeh yang dijabarkan malah yang itu-itu. Istilah kekiniannya OOT -out of topic. Sedikit  melenceng dari jalurnya, hehehe.

Untunglah saya disupport banyak teman blogger berpengalaman, terutama dalam segi penulisan konten. Jangan sampai menulis cerita termehek-mehek alias curhat tanpa juntrung membuat ilfil para pembaca.

Nah, dari situ muaranya teutama dalam membuat tulisan / konten harus mengetahui kaidah yang baik. Seperti  yang disarankan senior saya tadi, kalau bisa jangan melulu menulis curhatan panjang  lebar. Melainkan postingan  yang bermanfaat buat banyak orang.

Tips dan Trik 
Boleh percaya atau tidak saya sesekali menuliskan beberapa postingan  tips dan trik yang ada di sekitaran. Setidaknya tips dan trik memilih ikan yang segar, atau yang pernah ramai pembacanya  ketika saya share tips dan trik mencuci baju agar tetap bersih dan putih.


How to...
Menulis konten yang simpel tentang bagaimana orang bisa mengenali seluk beluk hal yang sama sekali belum pernah dialami. Kalau saya mengaitkan dengan tulisan yang tidak jauh-jauh amat. Mudahnya, nih  seperti bagaimana membuat blog cepat terindeks  oleh search engine Google.


Easy Tutorial 
Ternyata dari sekian postingan curhat, saya baru menyadari ternyata postingan  blog omahantik.com banyak yang menyasar tentang tutorial sederhana, praktis  dan mudah dikerjakan.

background guru TKJ sangat menguntungkan
Credit : pixbay 
Beragam postingan tutorial  itu memang  selalu saya buat berdasarkan Trial Error yang sebelumnya  pernah dialami.

Jadi suatu  keberuntungan jika pada akhirnya saya bisa turut share pengalaman personal tersebut dalam isi blog omahantik.com.

Nah berarti benar adanya jika dirunut- Berbagilah Hal-Hal Menyenangkan di Sekitar Kita setidaknya  akan membantu mempermudah pembaharuan pada konten artikel blog.

Bagaiamana sobat sekalian apakah ada yang memiliki  pengalaman yang sama atau beda versi. Silakan  untuk berbagi dalam kolom komentar berikut ini ya.

Keep Happy Blogging


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)