20 Nov 2018

In Deep Passion Blogging-Ikhwal Menulis Online

Ikhwal menulis online - credit Pixbay

In deep passion blogging - yang mengawali kecintaan diri terus menulis menulis dan menulis. Bak pisau yang terus diasah setiap kali dipakai bekerja, tentunya akan selalu terawat baik dan tajam mata pisaunya. Begitu halnya dengan daya pikir yang terus produktif menghasilkan karya penuh kreatifitas tinggi


Strange Heard

Buat kebanyakan orang masih awam mendengar istilah ngeblog atau menulis online dengan platform blog baik blogger ataupun wordpress.

Lucunya ada juga yang tidak tahu sama sekali jika blogging menjadi suatu profesi "Blogger" yang fleksibel nan menyenangkan.

Hal itu pernah sih saya alami saat ditanya teller saat membuka  rekening baru. Sampai ditanya berulang kali soal profesi yang dimiliki  hingga si teller paham betul. Ujung-ujungnya malah mbak teller takjub dan minta diajari kapan waktu. 

Prove myself

Percaya enggak, waktu dulu ada profesi yang jadi kebanggaan orangtua masa lalu. Sebut  saja dokter, pegawai bank/pemerintah, atau tukang insinyur. Weleh !

Namun jauh dari lubuk saya ingin melakukan suatu hal berdasar apa yang jadi minat/kecintaan. Sehingga waktu saya jobless, tidak ada peluang kerja kesana kemari, saya gali lagi passion dulu.

Yup  saya getol menulis karangan  cerita  fiksi anak. Mulai kelas 4 sekolah dasar  saya kerap menulis dan mengirimkan tulisan hingga berbuah surat wesel (tanda bukti pengiriman  uang). 

Akhirnya ada greget semangat baru saat menemukan kumpulan/gup para wanita berbagai kalangan di sosmed yang getol menulis.

Siap support siapa saja yang berminat belajar menulis dari awal. Makanya saya bertekad untuk menulis lebih bernas  dan baik lagi.


More Eksplore

Sejak awal bergabung dalam grup/komunitas menulis online secara tidak langsung sudah meretas benih-benih cinta. Dari sekedar menulis curhatan sehari -hari kadang menyelipkan tulisan tutorial. Duh senangnya tidak terkira bisa memposting konten bermanfaat.

Expand Networking 

Ilmu bermanfaat tidak hanya diperoleh via online saja melainkan serangkaian workshop, temu event di beberapa kota terpilih.

Dari sinilah nantinya siapa pun bisa saling  bertemu langsung dan memberikan kabar info yang berkaitan. Syukur alhamdullilah  deh, saya bisa  menJadi salah satu bagian dari jejaring pertemanan blogger ini.

Mungkin dari beberapa poin di atas tadi yang mensupport  saya yakin dan menekuni dunia blogging. In deep passion blogging - akan terus menjadi tonggak  semangat  saya beraktifitas sepanjang masa.

Nah, kira-kira apa yang melatar belakangi sahabat sekalian  juga memilih  menulis  blog.Silakan share di kolom komen berikut  ini yaa 😘😍


Keep Happy Blogging gaes







4 comments:

  1. sepakattt! menulis atau ngeblog ini memang salah satu pembuktian, memilih menjadi IRT dan tetepp bisa berkaryaaa

    ReplyDelete
  2. semangat ngeblognya, ini kunjungan pertama Aldi ya

    ReplyDelete
  3. Setuju...menulis harus diasah, seperti yang ku bahas tadi pagi sama ayah hehhehh

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)