7 Mei 2019

7 Spot Menarik di Kudus Untuk Buka Puasa

Kunjungi spot menarik  dan istimewa di Kudus
Credit : pixbay.com

Gak terasa ya teman jika waktu cepat bergulir sore. Apalagi di prime time orang-orang pada antri mencari kuliner atau jajanan untuk berbuka nanti.

Tidak terkecuali keluarga kecil saya yang terkadang juga ingin merasakan nuansa berbeda, berbuka puasa di luar rumah. Biasanya sih saya ajak keluarga bukber jelang akhir pekan. Dan itu pun juga tergantung budget yang ada. Hehehe, prinsip ekonomis para emak ya .

Banyak para pendatang kota Kudus yang mengakui lho, jika harga hidangan kuliner di kota kecil ini begitu terjangkau. Kalau gak percaya coba buktikan sendiri.

Seperti saya yang terbiasa sarapan pagi khas Kudus "Lentog" . Cukup modal 5 (lima) ribu saja dijamin kenyang makan minum secukupnya.

Tapi kali ini saya ajak menelusuri 7 spot atau tempat menarik di Kudus. Terutama untuk memanjakan lidah saat berbuka puasa dengan keluarga tersayang.

7 Spot Menarik di Kudus 

Monggo mampir ke 7 spot menarik di Kudus berikut ini. Sekalian tidak menolak jika mau ajak saya juga sebagai pemandu kulinernya. Hahaha modus terselubung 😁

1. RM Sari  Lembur Kuring Kudus
Resto ini sudah lama jadi andalan makan baik keluarga dan relasi kantor. Selain cocok dengan menu ikan/ ayam bakarnya  bikin ketagihan mampir.
Ikan bakar favorit keluarga 
Lokasi RM Sari Lembut Kuring ini strategis banget, ditengah kota Kudus tepatnya di jalan R. Agil Kusumadya  no. 123 jati Kulon Kudus

2. Gentong Sehat Resto Herbal
Jangan panik dulu ya teman resto gentong sehat ini bukannya memakai ramuan jamu-jamuan lhoo. Itu sekedar Tagline  restonya yang mengusung penyajian kuliner tanpa tambahan bahan MSG.
Penampakan menu Gentong Sehat
Yang pengin mengunjungi rumah makan ini masih seputar Kudus sentral. Yakni di jalan Gatas Pejaten No. 50 Kudus.

3. Omah Iga Kudus
Siapa nih yang paling getol makan olahan daging iga sapi. Ternyata di jalan Sudirman Kudus (sebelah BRI Pasar Kliwon) juga tidak kalah maknyus.
Menu serba enak dan terjamgkau 
Selain enak kulinernya harganya pas di kantong. Menu yang dijual tidak terbatas iga saja. Masih ada beberapa sajian rica-rica ayam ataupun bakso.

4. RM Sari Rasa Garang Asem
Salah satu kuliner favorit yang selalu ramai diburu orang Garang Asem. Khas Garang Asem di Kudus ini kuahnya yang bening dan sedap rasanya. Dulu sampai pernah diliput oleh salah satu TV swasta yang terkenal jagoannya " makyuss". Masih inget, kan?%
RM Sari Rasa yang 
Kalau teman pas bertandang ke Kudus jangan lupa mampir ke RM Garang Asem yang letaknya di tengah kota. Alamatnya  nih jalan AKBP Agil Yogyakarta No.20 Jatikulon, Kudus .


5. RM Kenari Kudus
Jika pengin mencari resto yang agak pinggiran kota Kudus, mampir saja ke RM Kenari Kudus. Kalau RM Kenari Kudus dekat banget dengan rumah ibu mertua. Cuma 3 menit saja udah sampai.

Bistik Jawa favorit
Biasanya kami sekeluarga mencicipi menu Bistik Jawanya yang terkenal nikmat. Selain ada menu lain  yang menggoda selera, gurami asam manis, cumi masak mentega, ayam/ikan bakar. Dan tentunya es campur yang bikin ketagihan.


6. The Peak Mount Vew 
Ingin merasakan nuansa alam yang sejuk nan indah, bisa kok mengunjungi  The Peak Mount View yang lokasinya jalan UMK Utara Gondang Manis.

Gazebo ala Mount View Residence 

Saya dan keluarga kerap datang ke MVR. Selain lokasinya dekat dengan perumahan saya di Muria Indah, hanya 5 menit saja.


Menu Mount View yang menggoda selera

7.Keboen  Iboe 
Banyak juga pengunjung dari luar kota Kudus  yang datang ke resto ini. Mengingat lokasinya dekat dengan tempat ziarah Sunan Muria. Lokasinya memang di sekitar Gunung Muria tak heran hawanya  begitu sejuk dan udaranya masih segar alami. Tepatnya di jalan Colo KM 16 Kajar Dawe, kabupaten Kudus.
Lokasi Resto Keboen Iboe
Jika merasa suntuk dan ingin menepis dari kebisingan kota, pilihan makan ataupun buka puasa di resto ini sangat tepat.
Menu makanannya juga bervariasi dan sangat enak-enak semua. Apalagi jika habis dipancing dari kolam yang tersedia .
Cocok untuk acara buka puasa bersama keluarga
Cukup menyenangkan, bukan 7 tempat buka puasa favorit di Kudus. Silakan mampir ya, bisa juga kok colek saya yang dengan senang hati memandu wisata kuliner.

Keep Happy Blogging

1 komentar:

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)