11 Nov 2019

Tips Mudah Memanfaatkan Dua Whatsapp dalam Satu HP

Hepi banget jika punya Gadget yang bisa multiakun WA ( credit : pixabay .com)

Jaman kekinian memegang ponsel atau istilahnya kerennya HP sudah merupakan hal yang jamak. Dari kalangan anak-anak hingga yang tua pun sudah terbiasa. Makanya jika ada sedikit yang error saja, bakalan kelabakan sehari tanpa berponsel ria, bener gak? Jawab di hati masing-masing ya. Hehehe !

Mungkin  sudah seperti mata rantai kehidupan ya, yang namanya aktifitas sehari-hari tak luput dari peranan HP.
Seperti halnya ini tatkala sahabat karib datang menawarkan peluang bisnis terutama para macan ternak teri. Yakni Mama Cantik antar  anak tiap hari, teroooos.hahaha.

Bak pucuk di cinta ulam pun tiba. Saya ya enggak mau kehilangan kesempatan yang tidak tentu datang kedua kalinya. Catat yaaa. Mamah bos ini ajak bisnis online PaLuGada, apa yang Elu cari Gue Ada deh.

Asyiiiik, terlintas cepat dalam otak gimana meraup pundi-pundi  recehan dengan halal penuh berkah tapi terus jalan. Gegara faktor ini yang membuat saya ekstra mikir bagaimana agar    nomor WA pribadi tidak menganggu nomor WA keperluan lainnya.

Ada toh teman atau siapa orang yang mungkin merasa jengah bisa juga sebal melihat status  WA isinya kalau gak iklan ya jualan beragam produk. Nah looo, berasa ketampar gak?

Gak salah kan, jika pengin punya dua aplikasi WhatsApp sekaligus dalam satu ponsel dengan identitas berbeda biar suasana adem bisnispun berjalan ayem tentrem.

Untungnya, kemajuan teknologi memungkinkan orang lebih praktis dalam mobilitasnya. Termasuk konsumen yang ingin menggunakan dua nomor sekaligus untuk digunakan di Whatsapp dalam waktu yang bersamaan. Sehingga tercipta pemikiran brilian para pengembang di forum Pengembang XDA yang membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunaan dua nomor secara bersamaan pada WhatsApp. Pemakaian dua nomor SIM pada satu ponsel. Setidaknya saya yang awam tergelitik juga mengikuti .


Dua WhatsApp dalam Satu HP dengan Dual Messenger


Dua Whatsapp dalam satu HP

Beberapa ponsel keluaran terbaru memang memiliki fitur yang bisa membuat orang bisa memiliki dua akun untuk satu aplikasi yang sama. Jadi gak perlu bingung membeli banyak piranti gadget sekedar bisa memiliki multi akun. Tapi yang punya HP lama tetap juga bisa kok, gak perlu HARUS beli baru.


Tips mudah bisa akses dua Whatsapp dalam 1 HP dengan cara memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, yang tersedia gratis di Play Store. Jadi sarana mudah menduplikasi aplikasi WhatsApp. Sehingga, di aplikasi 'kloning' ini secara langsung bisa akses ke WhatsApp menggunakan identitas atau nomor baru sebagai akun kedua.

Sebenarnya beragam daftar aplikasi yang mendukung pengggunaan dua Whatsapp dalam satu HP. Untuk mengaktifkan dua akun pada WhatsApp, tinggal suka-suka hati kita deh cocok memilih yang mana.

Nih beragam aplikasi clone yang tersedia 


Ternyata saya pribadi lebih sreg memilih Parallel Space  . WHY??? APLIKASI Parallel Space  ini memang tersedia gratis dan ukurannya cukup imut alias kecil sekitar 5 MB saja.  Bisa dipastikan tidak akan memakan banyak kapasitas penyimpanan data online termasuk memori HP

Pemakaian aplikasi ini cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah  berikut :
Aplikasi parallel Space


1. Instal aplikasi Parallel Space (bisa diunduh via Play Store ), lalu buka aplikasi Parallel Space

2. Setelah itu tambahkan beberapa aplikasi ke Parallel Space. Sebagai contoh disini omahantik.com memasukkan aplikasi yang diinginkan semisal mobile BCA, IG, lnstagram

3. Lalu pilih aplikasi WhatsApp dengan klik "ADD APP" maka selanjutnya proses instalasi seperti biasa dengan menggunakan nomer yang lain lebih baru.

4. Jika berhasil, maka akan ada dua ikon yang muncul nantinya di layar beranda sehingga memungkinkan mengelola dua akun WA dengan dua nomor. Simpel banget  no ribet!

Oiya sebelum memutuskan memiliki dua WA dalam satu HP ada baiknya memperhatikan hal penting berikut ini ya :

*Jangan lupa membuat backup dari seluruh pesan WhatsApp Anda. Untuk melakukannya, masuk ke WhatsApp kemudian pergi ke Pengaturan> Pengaturan chat> Simpan percakapan.

*Uninstal dan instal ulang WhatsApp dari Google Play Store, atau cukup hapus data saja. Pada menu perangkat Android Anda buka Pengaturan> Aplikasi dan temukan WhatsApp. Di dalam, klik tombol Hapus Data.

*Jangan lupa untuk mendaftarkan lagi akun WA utama kita dan akun baru dengan aplikasi WhatsApp resmi.

* terakhir tinggal masukkan  rincian nomor baru WA yang telah ditambahkan agar bisa disinkronkan ke tiap masing-masing dengan salah satu nomor yang dipunyai.

Wiih tambah pinter nih saya kasak kusuk sendiri mencari tahu bagaimana cara memanfaatkan dua akun Whatsapp dalam perangkat Android. Bismillah pokoknya nanti bikin saya kian gampang berhubungan dengan teman, keluarga, maupun rekan bisnis.

Selain itu tentunya saya akan lebih leluasa dan nyaman menjalankan  usaha bisnis yang tengah dirintis ataupun juga menghindari orang-orang yang tidak ingin saya hubungi. Pastinya, dengan catatan orang tersebut hanya mengetahui salah satu dari nomor yang kita gunakan lho.


Keep Happy Blogging

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)