25 Apr 2020

Lebih Aman Pakai Masker Dong Terutama di Saat Pandemi


Benaran gak sih jika sering pakai masker atau penutup muka gak bakalan terKoronakan ? Hihihi.

Istilah mana pula itu ? Sebenarnya ada baiknya jika kita ikuti anjuran pemerintah di saat pandemi yang tak kunjung pasti, tentunya lebih aman pakai masker dong. Resiko tertular virus maupun kuman penyakit bisa diminimalisir.

Semua kembali ke personalnya masing-masing, ya. Sebab saya masih lihat dan berjumpa sesekali orang yang santai tidak maskeran. Padahal dia bawa anak-anaknya naik motor berpergian. Miris, gak? Saya langsung ketar-ketir banget hari gini keluar rumah tanpa perlengkapan wajib seperti masker. Bisa-bisa  dicegat paksa Polisi yang berpatroli.

Aturan Wajib MEMAKAI Masker

Penyebaran  virus corona yang terus meningkat dari waktu ke waktu, membuat Pemerintah Indonesia mengambil keputusan tegas. Imbauan memakai masker wajib dipakai semua orang baik yang tubuhnya kurang fit maupun yang sehat selama masa pandemi berlangsung.

Please jangan anggap remeh aturan baik ini ya Sobs, karena anjuran pakai masker ini lebih melindungi keselamatan diri. Tahu gak kalau virus ini bisa menular melalui percakapan dan pernafasan normal  orang yang terpapar. Hih ngeri, banget.

Tips Mudah Pakai Masker1
Para Mamak narsis dengan maskernya

Sebelum terlambat menyesali, sebaiknya patuhi aja anjuran memakai masker saat beraktifitas di mana pun. Untuk masker yang direkomendasikan adalah masker kain. Pilih masker kain yang 3 lapisan ya. Sementara masker bedah sangat terbatas hanya diprioritaskan untuk tim medis dan pasien positif corona.

Jangan salah loo sob, masker kain ternyata dapat menangkal virus sebesar 70%. Ampuh banget, tuh !

Tip Memakai Masker
Sudah pada tahu gimana caranya memakai masker yang benar. Pengalaman saya pernah keliru eh, terbalik ding sehingga masker tidak nyaman aja dipakai.

Nih perhatikan video singkatnya dari edustore.com gimana tips yang benar memakai masker.


Kalau saya ya jelas memilih masker kain. Alasannya simpel sih masker kain lebih ekonomis, bisa dicuci berulang kali, bahkan bisa bernafas nyaman saat dikenakan.

Apakah punya pengalaman lain tentang memakai masker di saat pandemi ini. Jadi pinisirin sobs, kalau saya jelas aman pakai masker dong. Gak bisa ditawar ulang. Monggo silakan komen2 syantik dibawah ini ya.

Keep Happy Blogging๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ


No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)