27 Apr 2020

Sehat dan Semangat Jalani Puasa Ramadan Saat Pandemi

Sehat dan Semangat Jalani Puasa Ramadan Saat Pandemi

Bersyukur masih diberi kesempatan bertemu dengan bulan Ramadan kareem 2020. Saya sekeluarga bahagia bisa menyambut bulan suci bersama-sama secara sederhana. Yang penting terus diberkahi sehat dan semangat jalani Puasa Ramadan saat pandemi Covid19.


Sudah hampir sebulan bumi tercinta ini dilanda wabah corona yang mengglobal. Ujian bagi semua umat manusia, tidak terkecuali yang tinggal di Indonesia. Penyebaran virusnya begitu cepat, diawali dari Wuhan, Tiongkok pada akhir tahun lalu, hingga merata ke seluruh dunia

Masa Pandemi Covid19

Yup, bumi sedang terkena Pandemi corona. Belajar dari pengalaman bangsa Italia yang terjangkiti parah. Sehingga banyak menimbulkan resiko korban meninggal. Intinya jangan pernah meremehkan sekecil apapun masalah termasuk keberadaan pandemi yang sebagian orang masih mengabaikan efek mengerikannya.

Namun jangan hal tersebut membuat semua jadi parno ketakutan melainkan lebih dekatkan diri kepada yang Khalik mohon petunjuk dalam doa agar semua diberikan perlindungan aman serta bencana wabah ini segera hilang. 

Mewakili rasa sebagai Mombassador SGM Eksplor, saya harap semua ayah bunda terus #BeranidanKuat bersama-sama hadapi situasi pandemi ini demi tumbuh kembangnya #GenerasiMaju bangsa yakni buah hati tercinta.

Hayuk para ayabunda sekalian berikan dukungan semangat hadapi  semua ujian pandemi ini dengan senyuman. Meski (terpaksa) terkukung lama dalam rumah saja, tetap harus bisa berkarya baik serta melakukan hal-hal kreatif . Sehingga bisa menjadi mood booster dan role mode yang bagus untuk si kecil. Benar, kan?

Berkreasi membuat jam dinding & bingkai dari  kardus bekas , bersama ayah bunda #diRumahAj

Agar si kecil merasa enjoy dan mengusir rasa bosan ajaklah dengan permainan games yang seru. Salah satu kiat keluarga saya untuk membuat keadaan lebih Have Fun saja. Bayangkan kian melonjaknya  jumlah orang terpapar virus tersebut  semua akses mobilitas dibatasi baik ke sekolah, akademis, pusat perbelanjaan, restauran dan sebagainya.  Pantesan aja bikin si kecil protes bete bete bete.Tul,gak sih ?

Kondisi Tubuh Terjaga Prima Sehat

Yang terpenting saat ini adalah kesehatan keluarga, ya Bunda. Kunci utama supaya tidak tertular C19 adalah kedisiplinan diri sendiri saat pandemi terjadi di bulan Ramadan tahun ini.
Jika semua anggota keluarga sudah dibiasakan kebiasaan baik insyaallah kondisi tubuh terus terjaga sehat dan bisa jalani ibadah puasa dengan baik.

Oya bunda syantik, tahukah kiat mudah agar stamina tubuh ini terjaga fit dan bugar menjalani puasa Ramadan saat terjadi pandemi ? Cuzz simak berikut ini.:

💜 Positive Thinking
Dengan memiliki pikiran yang lebih positif dalam menjalani hidup ini akan terasa lebih ringan. Tanpa terbebani pikiran beraneka macam setidaknya membuat tubuh lebih rileks , semangat dan merasa bahagia.

💜 Jalani Gaya Hidup Sehat
Harus bijak dalam memange suatu pekerjaan. Jika memang sudah waktunya istirahat, jangan abaikan alarm tubuh. Kuatir malah menimbulkan resiko lainnya yang merugikan diri sendiri. Sebisa nungkin atur waktu istirahat yang cukup agar lebih fresh keesokan harinya.

💜 Atur Pola makan
Menjalani masa puasa ramadan kali ini perlu memperhatikan pola makan baik yang menyehatkan tubuh. Seperti atur porsi makan secukupnya. Perbanyak dengan konsumsi yang berserat seperti sayuran dan buah.

💜 Hindari makanan Ekstrim
Amannya nih bunda sekalian bisa mengontrol kira-kira makanan apa yang bisa beresiko jika berlebih mengonsumsinya. Seperti cita rasa yang pedas, bersantan ataupun berminyak.

💜 Asupan Multivitamin
Jika masih dirasa kurang bisa kok bunda menambahkan dengan asupan multivitamin yang ada. .Fungsinya multivitamin itu untuk membantu kebugaran tubuh dalam beraktifitas. Kayak saya dan keluarga merasa tubuh lebih kuat dan bersemangat melakukan pekerjaan, gitu aja.

💜 Olahraga ringan
Jangan lupa juga yang satu ini ya. Lakukan di sekitaran rumah olahraga yang ringan sekaligus menggembirakan. Kalau saya dan suami sukanya jalan jinjit di beranda rumah  sementara si kecil asyik main lompat tali.


Si kecil puteri kebanggaan keluarga saya juga tidak kalah semangatnya jika diajak beraktifitas. Dia malah antusias banget untuk ikut puasa penuh. Duh, semangatnya #GenerasiMuda hebat ini.

Untuk terus mendukung aktif pertumbuhanya, puteri saya selalu  minum susu 2 kali dalam sehari lho. Terutama pada waktu sahur dan berbuka puasa.

Pilihannya SGM Eksplor dengan complinutri yang mengandung minyak ikan dan omega 3, kalsium dan vitamin D, Zinc dan vitamin C serta serat pangan inulin mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak.

Selain itu hebatnya lagi, kandungan susu SGM Eksplor terdapat minyak Ikan dan Omega tiga . Dipercaya bisa membantu meningkatkan perkembangan otak dan bermanfaat pula untuk indera penglihatan.

Ada juga Kalsium dan Vitamin D bermanfaat mendukung pertumbuhan tulang dan gigi.

Juga Zinc dan Vitamin C berguna juga untuk meningkatkan imun tubuh dan meningkatkan daya ingat. Sedangkan serat pangan inulin membantu organ pencernaan agar mampu menyerap nutrisi secara optimal.

Kebiasaan Cuci tangan yang Baik
Selain memperhatikan kiat penting di atas tadi, jangan ketinggalan untuk membiasakan anggota keluarga kita dengan cuci tangan yang baik dan benar ya bunda hebat.

Sesuai anjuran mencuci tangan yang baik setelah beraktifitas dari luar maupun bepergian adalah seperti berikut  :
.Tetap sehat dan semangat jalani puasa5

Tetap sehat dan semangat jalani puasa saat pandemi6

Tetap sehat dan semangat jalani puasa saat pandemi7


Pokoknya jangan sampai terlewat hal yang penting ini, jika kebiasaan baik seperti ini antisipasi awal mencegah penularan virus C19. Kita sebagai orangtua tidak putus-putusnya memberikan contoh baik agar si kecil meniru kebiasaan baik tersebut.

Untuk para ayah bunda yang ingin mengetahui banyak informasi penting berkaitan nutrisi yang tepat, parenting   maupun tumbuh kembang si kecil bisa kok klik langsung
Website : www.generasimaju.co.id
Fanpage : Aku Anak SGM
Careline SGM : 0800 1 360 360 (bebas pulsa)

Instagram : @akuanaksgm

Semoga apa yang telah saya share di atas, bisa bermanfaat untuk para pembaca termasuk bunda-bunda sekalian.

Keep Happy Blogging




No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)