27 Apr 2020

Tips Betah di Rumah Selama Pandemi

Tips Betah di Rumah Selama Pandemi1

Mana ada burung yang suka dikurung dalam sangkar emas. Kok sekilas mirip syair lagunya penyanyi lawas Betharia Sonata. Hihihi Begitu halnya  dengan nasib manusia dong. Susah untuk ikut aturan  disiplin #DiRumahAja selama pandemi corona ini.

Makanya saya mau share en nambahi beberapa poin gimana seorang bisa bikin betah tinggal di rumah selama pandemi Covid19  berlangsung .

Udah buruan share ke sobats nih, mana mata udah 5 watt aja, rasanya. Kalo makanan udah keburu gosong kepanggang bara apa wkkki.

Tips Betah di Rumah Aja
Siaap ya sobs, simak nih tips meriah en simpel ala mamak rempong di rumah :

 bikin menu kreatif
Untuk bikin menu yang lain daripada yang lain tidak perlu harus pakai MAHAL Jika bisa manfaatkan bahan seadanya tanpa perlu dipaksakan. Semisal mau bikin masakan "Sambel Goreng Kentamg" tanpa harus pakai santan, bisa kok diganti bahan lain yang cita rasanya mirip. Ganti dengan kemiri, atau susu creamy yang sachetan. Nah, all done kan ✌

✔ olga ringan bersama 
Gak perlu yang berat untuk melakukan olahraga, cukup lakukan streching atau pelemasan tubuh. Ajak sekeluarga berjemur di bawah sinar mentari untuk mencari vitamin D gratiiis. Bisa diteruskan jalan berjinjit. Katanya bisa melemaskan persendian otot yang kaku. Kalau mau tambah seru, ajak goyang tiktokan bareng-bareng deh. Pasti tambah asyik olahraga pagi harinya.

✔ Main games antar keluarga 
Bukan main games di gadget, lho melainkan games yang melibatkan gerak sensorik dan fisik. Ciptakan games yang unik dan kreatif sehingga anggota keluarganya merasa terhibur. Contohnya nih, games yang pernah dimainkan keluarga saya yakni games tebak  Siapa Aku. Jadi yang nonton tinggal menebak pemainnya memerankan tokoh apa, bisa karakter hewan, tokoh terkenal, semacam itu.

✔ bikin konser bareng
Pernah nih dipraktekin bersama suasananya jadi heboh. Karena tiap.anggotanya bebas memilih alat musik. Bisa saja ember, panci, kaleng susu bahkan balon yang ditiup terus dikempesin. Terbayang serunya kan.

✔ bikin agenda weekend
Yang ini bisa dibikin acara seru-seruan juga pas hari merah. Biasanya malamnya udah diskusi aktifitas apa yang mau dilakukan tiap minggunya. Saat itu terlintas bikin  TOGA, alias tanaman obat keluarga atau apotik hidup. Jadi anak-anak paham tentang manfaat kunyit, jahe, serai, laos dsb.Medianya bisa dari kaleng susu bekas tadi. Asyik, bingit kan.

Sementara hanya beberapa hal yang bisa saya share sebagai tambahan dalam postingan tips betah di rumah selama pandemi. Sebenarnya masih ada banyak lagi, cuma sayang keterbatasan waktu dan tenaga yang mencukupkan share sampai  di titik ini dulu ya sobs.

Keep Happy Blogging 

No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)