8 Mei 2020

Aneka Cemilan Praktis Berbuka Puasa

Cemilan Praktis Berbuka Puasa
Aneka cemilan praktis berbuka puasa biasanya yang sering ditunggu-tunggu. Setelah menahan lapar dan dahaga seharian, kehadiran cemilan atau makanan ringan menjadi yang utama diserbu.

Masih inget, gak sobs jaman kita kecil dulu.Rasanya gak sabaran lihat detak jam berjalan menuju waktu berbuka. Sebentar-bentar curi pandang lihat jajanan yang tertata rapi di meja makan. 
Berderet cemilan manis di wadah masing-masing. Ada kurma, pisang goreng, tahu isi, mendoan tempe, dll.

Dasar lidahnya ini termasuk lokal untuk soal cemilan. Tetap pilihan utamanya ya cemilan lokal tradisional meski sudah banyak inovasi jajanan budaya luar yang digandrungi generasi muda saat ini Misalnya hambuger, pizza, hotdog dsb.
Sekedar tahu dan kenal cemilan boleh saja asal tidak berlebihan.

Aneka cemilan praktis

Mau tahu aneka cemilan praktis berbuka puasa yang wajib ada ala saya mamak rempong diantaranya :

Mendoan tempe
Cemilan Praktis Berbuka Puasa1

Waini dia cemilan praktis berbuka puasa yang selalu jadi idola keluarga saya. Bikinnya juga cepat dan praktis kok.
Kalau saya suka bikin sendiri di rumah, selain hemat biaya, masak cemilan ini tenyata lebih fresh from oven alias hangat. Berjodoh banget sama teh anget, betul?

Bakwan jagung

Ada lagi nih cemilan praktis favorit saya sekeluarga di rumah saat berbuka puasa yakni bakwan jagung. Rasanya mantap banget bikin sendiri. Terasa jagung manisnya yang krenyes-krenyes berpadu sama tepung bakwannya yang bikin ketagihan. Cocok juga buat pelengkap makan selain untuk cemilan.

Rondho Royal

Cemilan Praktis Berbuka Puasa3
Mungkin buat sebagian orang mendengar nama cemilan Rondho royal ini masih asing banget ya. Istilah cemilan tadi dalam bahasa Jawa, artinya janda yang royal. Hehehe. Padalahal sejatinya cemilan dari bahan tape yang dibalut tepung, margarin lalu digoreng. Siap santap bersama wedang hanget. Dijamin maknyuuus.

Bakwan Sayur

Cungg, siapa yang getol sama cemilan satu ini ? Hayooo, mantul kan! Apalagi cemilan praktis berbuka puasa ini dicocol sama saos. OLALA enaknya gak ketulungan pasti. Saya ngaku nih, sejak puasa hari pertama sampai hari ini masih setia bikin bakwan sayur lhoo  untuk sahur juga berbuka puasa.

Pisang Goreng Krispi
Cemilan Praktis Berbuka Puasa5
Jika punya rejeki berlebih, saya sengaja membeli pisang pipit atau pisang gepok yang terkenal manis jika dibuat pisang goreng. Memang harga buah pisang sedang selangit alias mahal. Untuk bikin pisang goreng juga lumayan cepet dan praktis. Tinggal siapkan bumbu tepung, sedikit gula, garam, dan margarin biar tercium aroma pisang goreng yang gurih sedap wangi.

Demikian beberapa vemilan praktis berbuka puasa ala keluarga omahantik yang menjadi teman saat berbuka puasa. Semoga bisa bermanfaat untuk semua pembaca.

Keep Happy Blogging 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)