9 May 2020

Hal-hal Yang Disyukuri Saat puasa di Tengah Pandemi

Beginilah hal-hal yang harus disyukuri saat berpuasa ditengah Pandemi yang berlangsung di tanah air. Kita sebagai manusia terus belajar baik dan menerima segala sesuatu yang ditetapkan Allah seikhlas mungkin.

Bukan klise ya sobs, namun kenyataannya demikian adanya. Pandemi ternyata masih betah turut merayakan puasa ramadan, jadi mau tidak mau dari manusianya sendiri harus belajar menyikapi perubahan yang terjadi.

Nuansa puasa ramadan tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada keramaian orang melaksanakan sholat terawih di mesjid, kebiasaan ngabuburit sementara ditiadakan, tradisi menyambut datangnya bulan Ramadan DANDANGAN (daerah Kudus) tidak semeriah waktu dulu karena memang tidak diadakan sementara waktu.

Sungguh prihatin dan sedih banget, kan sobs. Namun jangan terus meratapi keadaan yang tidak menentu ini dengan perbuatan anarki, penyebaran Hoaks atau berita bohong, bahkan memperkeruh suasana. Melainkan kita semua harus #KuatdanBerani untuk bangkit .

Kalau menurut saya pribadi yang terbiasa merasakan antara dunia hidup dan mati seperti garis tipis, berusaha woles aja toh masih ada Allah yang terus melindungi. Dan dari kita sendirinya tidak melakukan hal di luar kendali, insyaallah aman deh 🙏
Buktinya, nih lewat dari waktu 2 bulan lebih tetap aman sejahtera, wabah Corona menyingkir.Hihihi 

Hal-Hal Yang Disyukuri  Saat Puasa di Tengah Pandemi

Terlepas dari semua tadi tetap masih ada hal-hal yang patut disyukuri saat berpuasa di tengah Pandemi. Apa saja itu,ya? Silakan simak lebih lanjut di bawah ini.

✔ Quality Time Family 
Kualitas hubungan dalam keluarga lebih baik karena ortu bisa WFH atau bekerja dari rumah. Jadi bisa sama-sama peduli dan saling memperhatikan.Sehingga terciptalah kualitas waktu kebersamaan keluarga yang sempurna 

✔  Lebih Peduli
Kebersamaan dalam keluarga itu lebih menumbuhkan rasa peduli. Biasanya yang acuh dengan gadgetnya, setelah menemukan kebersamaan dengan keluarga bisa menyisihkan waktu yang utama adalah keluarga.


✔  Empati spontanitas 
Seiring dengan meluasnya pandemi ke dunia, justru mendorong rasa empati masyarakat di mana-mana. Tanpa adanya paksaan mereka sukarela mendonasikan apa yang dimiliki. Mulai dari pengumpulan dana secara spontan, dapur umum, pemberian sembako .

Mungkin hanya sebagian kecil  hal-hal yang disyukuri saat puasa do tengah pandemi yang bisa saya shate, semoga bermanfaat ya sobs. 

Keeps Happy Blogging 

No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)