19 May 2020

Ayo Bersatu Lawan Covid19 Dengan Tidak Mudik Dulu

Bersatu Lawan Corona dengan Tidak Mudik
Yeaay waktu lebaran sudah dekat tinggal di depan mata saja. Sepertinya semua orang terutama kaum Muslim tolak sabar merayakannya. Slogan Ayo Bersatu Lawan Covid19 dengan Tidak Mudik dulu juga sudah didengung-dengungkan sejak pertengahan. Tahu sendiri kan, sobs biasanya aturan yang dibuat malah untuk dilanggar.

Sedih, prihatin dan kecewa bercampur aduk mana melihat banyak orang seperti tidak peduli lagi. Pandemi ini belum berakhir. Namun sebagian memandang sepele wabah virus sehingga banyak yang kembali beraktivitas   berkerumun bahkan memborong di mall.

Lho, sebentar lagi kan lebaran. Banyak persiapan yang harus dilakukan. Pemikiran yang kurang bijaksana, di saat para tenaga medis berjuang sebagai garda terdepan, melawan virus Corona hingga rela mengorbankan jiwanya demi misi kemanusiaan.

Bersatu Lawan Corona dengan Tidak Mudik1
Seperti berita yang viral Selasa,19 Mei 2020, ketika salah satu perawat di RS Royal Surabaya akhirnya meninggal dunia setelah terkena Covid19. Sedihnya lagi meninggal dengan keadaan tengah mengandung 4 bulan.

Nih harapannya berita yang terjadi bisa membukakan mata hati kalian semua ya sobs untuk menghargai sekaligus berterimakasih atas perjuangan mereka sebagai ujung tombak melawan corona. Bisa baca juga ya sobs postingan tentang imbauan jangan mudik
Lebih baik tidak mudik lebaran dulu daripada beresiko.




Caranya mudah dan semua orang bisa melakukan empati atas perbuatan mulia atas jasa-jasa para tim medis.
Bersatu Lawan Corona dengan Tidak Mudik4
Credit : Kementrian Perhubungan Indonesia 

Dengan tidak mudik tahun ini, itu sudah termasuk membantu untuk memutus mata rantai penyebaran corona. Atau demi kebaikkan bersama dan untuk menjaga kesehatan keluarga di rumah.

Yuk, ganti mudik fisik dengan mudik online. Jalin silaturahmi dengan keluarga, kerabat, dan teman melalui telepon dan video call .

No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)