13 May 2020

Hal-Hal Yang Dirindukan Saat Lebaran

Wih sebentar lagi kita semua terutama umat muslim akan merayakan hari kemenangan. Tinggal semingguan lebih nih sobs, siap-siap menyongsong Idul Fitri. Akkh, jadi terkenang hal-hal yang akan dirindukan saat lebaran.

Tetapi mengingat kondisi saat ini yang tengah dilanda Pandemi, sehingga Senua masyarakat di mana pun berada dihimbau untuk disiplin dan mematuhi aturan Physical Distancing. Dengan adanya pembatasan jarak antara satu dengan yang lain bisa meminimalisir penyebaran virus Corona nantinya.

Nyesek rasanya jika mbayangin tidak akan ada tradisi mudik seperti tahun-tahun sebelumnya. Dipastikan tidak akan ada juga namanya anjangsana dengan keluar atau kerabat besar lainnya. Tahun ini merupakan tahun lebaran penuh rasa keprihatinan. Mulai dari aturan sholat berjamaah di mesjid, terawih ditiadakan sementara waktu, bahkan kebiasaan rame jelang berbuka seperti ngabuburit juga senyap.

Sekali lagi kembali kepada tujuan mulianya ya sobs, berbagai aturan dibuat sebenarnya bertujuan untuk melindungi keselamatan kita semua agar tidak terjangkit Covid19.
Jadi sambil  semangat stay @diRumahAja kita semua bisa beraktifitas  meski d rumah sambil menciptakan kualitas waktu keluarga.

Hal Yang Dirindukan Saat Lebaran
Namun tidak menampik di hati juga jika saya terus terkenang mengenai hal-hal yag dirindukan saat lebaran. Simak yuk sobs apa saja yang bikin terkenang dirindukan.

1. Sholat berjamaah
Dulu memang  kita sering menyempatkan datang pada H1 lebaran dengan maksut bisa bersembahyang bersama.

2. Masakan Khas Ibunda 
Nah ini yang selalu ditunggu-tunggu, jika kumpul bersama pastinya masakan ibund tempo doloe yang bakal dinantikan.
Ayoo TEBAK sobs. Siapa tahu ada yang sama. Selalu dimaasakin Cumi Cumi lombok ijo.
Yup kami semua anak-anaknya pengemlombokar ikan. Jadi pasti ibunda selalu memasak hidangan ikan juga.

3. Pijatan 
Sembari ngobrol ngalor ngidul, biasanya ada yang sukarela jadi tukang pijet. Malahan kalo ada yang masuk angin tinggal ngomong aja langsung gercep.Hahaha

Non 4 masih dalam tarap.peMikiran. Dimohon sabar menunggu y 🙏

No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)