17 May 2020

Lakukan 7 Tips Mudah Ini Untuk Stimulasi Kreativitas Si Kecil di Rumah Aja

Stimulasi Kreativitas Si Kecil
Kesayangan yang Gemar baca buku cerita
dokpri : omahantik.com 
Lakukan 7 Tips Mudah Ini Untuk Stimulasi Kreativitas Si Kecil di Rumah Aja. - Apalagi nih ternyata sudah lumayan lama ya kegiatan masive seperti belajar mandiri maupun work from home (WFH) dilakukan #DiRumahAja. Sesuai instruksi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai virus Corona.

Namanya anak terkadang masih bingung dan sesekali protes juga. Terlebih dengan keadaan pandemi yang belum kunjung reda.
" Duh bun kapan masuk sekolahnya ? Pengin belajar bareng Tya, Naya, Vio,... " tanya Cielo sambil bersungut-sungut lalu menyebutkan nama teman-teman bermainnya.
Langsung deh Bunda peluk hangat puteri tercinta yang selalu kritis dan banyak pertanyaan. Ini juga ciri-ciri Anak Generasi Maju  ya, para Bunda hebat sekalian.
"Sabaar, doaian yang terbaik ya sayang supaya wabahnya cepat berlalu,"
Biasanya setelah diberikan penjelasan simple, sejurus kemudian mulai paham dan kembali  tersenyum ceria.

Begitulah seharusnya orangtua siap mendukung juga mendampingi si kecil menjadi  Anak Generasi Maju yang terus aktif dan kreatif  meski #DiRumahAja

Tips Stimulasi Kreativitas Si Kecil
Nah beruntung sekali saya menjadi bagian dari Mombassador SGM Eksplor, senantiasa juga saling mendukung satu sama lain terlebih di kondisi kurang kondusif saat ini. Selain itu juga share beragam ide kegiatan serta games permainan kreatif , yang tentunya kian mengasah kreativitas serta ketrampilan si kecil.

Pokoknya terus disimak saja ya postingan saya kali ini hingga tuntas tentang 7 Tips Mudah Ini Untuk Stimulasi Kreativitas Si Kecil di Rumah Aja.
Dengan begitu bisa stimulasi kreativitas sekaligus ketrampilan si kecil. Selain itu kian merekatkan hubungan bonding para orangtua dan anak.

Coba ajak si kecil dan libatkan dalam aktifitas baru, pastinya memberikan pengalaman berkesan. Apa sajakah yang biasa saya lakukan, simak 7 tips berikut ini ya bunda :

1. Bermain Musik
Hidup tanpa adanya musik terasa kurang harmoni. Begitu halnya dengan kegiatan yang dijalankan di rumah aja, kurang seru tanpa mendengar musik. Maka saat ajak Cielo belajar memetik gitar, wow betapa excited reaksinya.

Stimulasi Kreativitas Si Kecil1
Si kecil antusias belajar gitar
Dokpri : omahantik
2. Bikin Prakarya
Coba ajak si kecil bikin kerajinan tangan atau prakarya yang mudah dan  simpel. Ide kegiatan prakarya bisa beragam rupa. Kebetulan saya melihat video di Fanpage @akuanaksgm cara membuat PUPPET atau boneka tangan. 
Luar biasa sekali prosesnya dari mewarnai karakter binatang, mengguntingnya lalu menempelkan di lidi jadi pengalaman yang menyenangkan. Ditambah lagi  karyanya  tadi bisa dijadikan STIKER  kelinci lalu ditempel di MUG cangkir susu favoritnya.
Stimulasi Kreativitas Si Kecil2
Mug cantik berkat Stiker kelinci imut
Dokpri : omahantik 
3. Berolahraga
Mens Sana In Corpero Sano, dalam tubuh yang sehat pasti terdapat jiwa yang sehat. Oleh karena itu meski #DiRumahAja  tidak lantas mengabaikan gerak tubuh. Bisa lakukan olahraga praktis nan simpel di sekitaran rumah , semisal lempar tangkap bola bersama.

Stimulasi Kreativitas Si Kecil3
Olahraga lempar tangkap yang seru
Dokpri : omahantik 9

4. Memasak Bersama
Kegiatan memasak bersama selama #DiRumahAja juga sangat bermanfaat lho, bun. Salah satunya bisa menumbuhkan rasa percaya dirinya kian meningkat tajam. Dengan begitu pengalaman mengenal aneka bahan masakan sudah dipahami sejak belia.

Stimulasi Kreativitas Si Kecil4
Membantu masak di dapur
5. Belajar Mendongeng
Biasakan si kecil untuk gemar membaca buku, majalah, kumpulan dongeng. Dengan begitu nantinya si kecil kaya ragam perbendaharaan kata. Sehingga nantinya membantu ketrampilan verbalnya dalam interaksi sosial,.pendidikan maupun niaga.

6. Merawat Tanaman
Kebetulan di halaman depan persis rumah ada pohon mangga arum manis yang selalu berbuah meski tidak pada musimnya. Saya ajak Cielo untuk membersihkan dan menyirami pohon mangga pada sore hari. Diharapkan bisa tumbuh kecintaannya merawat tumbuhan.

7. Ajak Komunikasi VidCal
Pembatasan sosial berskala besar/ PSBB ini tidak memungkinkan saya sekeluarga bersilaturahmi  dengan keluarga besar lainnya. Karena itu saya terkadang ajak si kecil untuk menelpon atau video call dengan kerabat lainnya lho, jadi bisa tetap berinteraksi bersama keluarga besar. Biasanya interaksi Vidcal pas waktu sesudah sahur.  SERU banget silahturahmi secara digital.

Demikian 7 tips mudah untuk stimulasi kreativitas si kecil saat #DiRumahAja selain bisa menyemangatinya tidak merasa jenuh di rumah.

Bisa baca juga postingan bergizi sebelumnya >> Sehat dan Semangat Jalani Puasa Ramadan Saat Pandemi Covid19

Bersyukur sekali sampai hari Cielo syantik tetap energik dan semangat termasuk menjalani puasa penuh selama bulan ramadan.
Jadi saya akan terus senantiasa mendukung  aktif pertumbuhannya dengan rutin minum susu 2x sehari. Biasanya diminum pada waktu berbuka maupun sahur.

Selama ini susu favorit pilihannya ya SGM Eksplor dengan complinutri sarat dengan kandungan omega 3, minyak ikan, kalsium, vitamin D, Zinc juga vitamin C juga serat pangan inulin yang dipercaya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil looo, bunda.


Selain itu hebatnya lagi, kandungan susu SGM Eksplor terdapat minyak Ikan dan Omega tiga . Dipercaya bisa membantu meningkatkan perkembangan otak dan bermanfaat pula untuk indera penglihatan. Ada juga Kalsium dan Vitamin D bermanfaat mendukung pertumbuhan tulang dan gigi.

Tidak ketinggalan Zinc dan Vitamin C berguna juga untuk meningkatkan imun tubuh dan meningkatkan daya ingat. Sedangkan serat pangan inulin membantu organ pencernaan agar mampu menyerap nutrisi secara optimal.

Bismillah semoga Cielo syantik sehat-sehat saja, tumbuh kembang optimal untuk Potensi Prestasinya sebagai Generasi Maju terdepan bangsa tercinta.

Untuk para ayah bunda yang ingin mengetahui banyak informasi penting berkaitan nutrisi yang tepat, parenting   maupun tumbuh kembang si kecil dan juga informasi pencegahan Covid_19 langsung bisa kok klik langsung
Website : www.generasimaju.co.id
Fanpage : Aku Anak SGM
Careline SGM : 0800 1 360 360 (bebas pulsa)

Instagram : @akuanaksgm

Semoga apa yang telah saya share di atas, bisa bermanfaat untuk para pembaca termasuk bunda-bunda sekalian. Mari #beranidankuat bangkit kembali .

#SGMEksplor
#BersatudanKuat demi
#GenerasiMaju #MombassadorSGMEksplor
#PoinPrestasi
#BermainBersamaBunda

Keep Happy Blogging 

No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)