22 Jul 2020

Menjalani Kebiasaan Baru Ala Mombassador SGM Eksplor Bersama Anak Generasi Maju Mengawali Tahun Ajaran Akademis

Menjalani Kebiasaan Baru Ala Mombassador SGM Eksplor Bersama Anak Generasi Maju Mengawali Tahun Ajaran Akademis
Tetap semangat belajar daring
Dokpri : omahantik.com
Menjalani Kebiasaan Baru Ala Mombassador SGM Eksplor Bersama Anak Generasi Maju Mengawali Tahun Ajaran Akademis setidaknya akan menjadi langkah dalam Fase New Normal.

Bisa dikatakan tahun ajaran baru sekolah tahun 2020 ini begitu berbeda dibanding tahun sebelumnya lantaran pandemi Covid19 yang belum kunjung berakhir. Para peserta didik harus belajar daring / online dari rumah. Mengikuti anjuran kebijaksanaan Pemerintah untuk tetap belajar #DiRumahAja selama fase New Normal.

Jadinya orangtua seperti saya harus bisa turut menyesuaikan  dengan kondisi baru  Fase Normal dimana orangtua juga mampu memposisikan diri sebagai guru selain sebagai orangtua. Terutama dalam mendampingi dan mendukung kesiapan  si kecil mengerjakan materi pembelajaran dari sekolahan.

Seperti yang saya lakukan untuk mencatat jadwal rutinitas tiap harinya sehingga saya bisa membantu si kecil menyiapkan diri menerima materi belajar sebaik mungkin, bedanya kalau daring dilakukan di rumah ya bunda. Tetap pastikan si kecil harus dalam kondisi baik seperti sudah sarapan pagi, sehingga bisa menerima pelajaran dengan mudah.

Bertambahnya kerepotan terutama di pagi hari ini tidaklah menjadi suatu beban baru. Biasanya aktifitas anak-anak belajar di sekolah bersama para guru namun kali ini hanya berkutat di rumah. 
Menjalani Kebiasaan Baru Ala Mombassador SGM Eksplor Bersama Anak Generasi Maju Mengawali Tahun Ajaran Akademis1
Belajar daring di rumah
Dokpri : omahantik

Saya ambil hikmah positifnya dengan adanya pandemi yang berlangsung, hati saya sebagai orangtua akan lebih merasa tenang sekaligus nyaman bisa mendampingi maupun memantau si kecil. Tidak ada kekuatiran jika si kecil terpapar virus berinteraksi dengan banyak orang di luar.

Malahan saya juga bisa langsung terlibat jika ada tugas belajar dari sekolah. Semisal Guru sekolah mengirimkan tugas dan harus dikerjakan langsung  di Google sheet, maka saya akan menuntun si kecil step by step. Kan gak mungkin, jika anak mengerjakan tugas sendiri tanpa bimbingan orangtua.

Syukur alhamdulillah sejauh ini si kecil terus semangat menjalani fase New Normal ini dengan sistem belajar online di rumah. Yang hampir sama serunya mengerjakan tugas di sekolah.

Oiya Bunda, mengantisipasi kejenuhan belajar sehari-hari tidak lupa saya ajak si kecil terlibat aktifitas seru  lainnya, semisal bernyanyi, bermain musik, menyiram tanaman bahkan permainan menarik lainnya. Beragam aktifitas bermain di atas bisa menstimulasi tumbuh kembang sekaligus potensi prestasinya sebagai Anak Generasi Maju. Noted banget,kan !

Menjalani Kebiasaan Baru Ala Mombassador SGM Eksplor Bersama3 Anak Generasi Maju Mengawali Tahun Ajaran Akademis
Bermain playdough - Makanan Sehat
Dokpri omahantik.com

Semua ide permainan yang saya sebutkan di atas terinspirasi dari website Generasi Maju, akun Instagram @akuanaksgm serta Fanpage  Aku Anak SGM.

Tepatnya saya ambil link permainan kreatifitas , dan link Bermain bersama  kakak adik . Coba deh kepoin satu-satu yang bisa dimainkan bersama si kecil di rumah bareng keluarga.

Oya tanggal 23 Juli nanti akan ada peringatan hari Anak Nasional, harapannya untuk si kecil dan semua anak Indonesia tetap semangat menjalani kondisi pembelajaran di tengah pandemi dan bisa meraih kesuksesan sebagai Anak Generasi Maju yang terus mengukir prestasi gemilang.


Yuk bunsay ajak si kecil melihat  bigbag bermain Bersama Bunda Festival   pada 25 Juli nanti, jam 15 -17 sore. Catet ya bunda, sayang banget kalau terlewatkan begitu saja. Acaranya bakalan seru dan menarik sekali lho.


Yang utama nih, bunsay sinok Cielo tetap rutin konsumsi susu 2x sehari. Biasanya diminum pada waktu mengawali aktifitas dan sebelum tidur. Susu favorit pilihannya yakni SGM Eksplor 5+ dengan complinutri sarat dengan kandungan omega 3, minyak ikan, kalsium, vitamin D, Zinc juga vitamin C juga serat pangan inulin yang dipercaya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil looo, bunda.


Nah agar para ayah bunda sekalian juga bsia mendapatkan banyak informasi penting berkaitan nutrisi yang tepat, tips parenting, resep serta tumbuh kembang si kecil apalagi ditengah situasi pandemi disertai informasi akurat pencegahan Covid19 langsung bisa akses ke sosial media Anak Generasi Maju SGM Eksplor seperti berikut ini yaa :

Website : www.generasimaju.co.id
Fanpage : Aku Anak SGM
Instagram : @akuanaksgm
Atau bisa juga hubungi nomor penting
Careline SGM : 0800 1 360 360 (bebas pulsa)

Semoga apa yang telah saya share di atas, bisa bermanfaat untuk para pembaca termasuk bunda-bunda syantik sekalian.
Mari  terus semangat #beranidankuat bangkit kembali demi masa depan gemilang si kecil. Doakan semoga pandemi ini segera berlalu dan bumi kembali normal seperti sedia kala.


#SGMEksplor
#BersatudanKuat demi
#GenerasiMaju #MombassadorSGMEksplor
#PoinPrestasi
#BermainBersamaBunda
#BersatuDanKuatFestiva

Keep Happy Blogging




No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)