6 Nov 2022

Atasi Batuk Berkepanjangan Yang Sangat Menjengkelkan


Atasi Batuk Berkepanjangan yang sangat menjengkelkan
Minumlah resep sederhana ini bisa atasi batuk yang menjengkelkan
Dok : pixbay.com

Bersiap waspada selalu ya sobat Omtiks terutama dalam menjaga kesehatan tubuh. Apalagi ini sudah mulai peralihan musim panas ke musim penghujan. Biasanya peralihan musim atau istilahnya musim pancaroba banyak sekali orang rentan akan sakit flu. Mungkin karena daya tahan tubuh yang lagi ngedrop, banyak kuman ataupun virus yang mudah masuk menyerang ke dalam tubuh. Seperti saya dan anak-anak juga tidak luput dari batuk pilek.

Sekilas sakit flu ini ringan saja ya sobat. Tapi jangan anggap enteng karena keseringan terkena batuk pilek berulang kali malah menganggu aktifitas sehari-harinya.

Kasihan juga anak-anak terganggu konsentrasi belajar lantaran sedikit-dikit pilek disertai batuk. Bahkan batuk yang berkepanjangan. Saya yang orang dewasa mengalami batuk pilek ini juga kewalahan kok. Durasi mengalami sakit batpil ini seperti terus berputar ulang.

Baru saja mau sembuh dari pilek yang menyumbat pernafasan hidung, eh jatuhnya kemudian sakit batuk yang bikin tenggorokan terasa kering dan sakit untuk menelan.  Apakah sobat Omtiks mengalami hal yang sama ? 

Sudah coba resep obat yang dijual bebas di apotik mulai merek A hingga Z yang banyak diklaim orang bisa membantu meringankan gejalanya, eh tetap saja batpil betah nempel di tubuh.

Resep Batuk Alami

Beruntung saya punya teman yang ahli meracik ramuan dari bahan alami. Selain bisa hemat fulus alias duit juga aman dikonsumsi keluarga.  Setelah menyerah dengan beragam obat-obatan di atas tadi,  batpil tetap belum pulih. Lumayan lama banget terserang sakit flu masak bisa sebulanan lebih. Waduuuh!!!

Resep alami tadi langsung saya praktekan di rumah untuk atasi batuk kering yang berkepanjangan. Seakan-akan batuknya itu gak bisa direm, mainnya NGEGASpol terus.

Makanya coba resep alami untuk atasi batuk yang menjengkelkan:

✓ siapkan satu gelas air panas

✓ geprek jahe, kunir dan sereh

✓ masukan semua bahan ke dalam air panas

✓ tunggu hingga air hangat

✓ lali tambahkan 1 sdm madu dan 1 SDM air perasan lemon.

Usahakan untuk minum dua kali dalam sehari secara teratur. Untuk hasil yang lebih baik bisa rutin meminum ramuan alami ini selama 7 hari.

Ternyata selain bisa membantu meredakan batuk yang berkepanjangan ada manfaat lainnya juga diantaranya :

  • Bisa sebagai detoks tubuh
  • Melancarkan pencernaan pada sistem tubuh
  • Meningkatkan kekebalan tubuh 
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Sebagai antibiotik alami

Wah mantaf juga kandungan penting dalam ramuan alami tadi. Semoga saja banyak sobat pembaca bisa mendapatkan manfaat yang sama atasi batuk berkepanjangan yang sangat menjengkelkan ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)