11 Des 2022

Beberapa Hal Wajib Yang Harus Disiapkan Saat Mengawal Anak Bertanding Lomba


Tidak bisa secara spontan saja jika kita akan mengawal anak untuk ikut suatu pertandingan suatu kompetisi. Memang harus ada persiapan khusus. Makanya sobat Omtiks kudu paham beberapa hal wajib yang harus disiapkan saat mengawal anak bertanding lomba.

Ini saya alami sendiri lo sobat Omtiks, baru kali pertama ini setelah pandemi hampir 3 tahun, anak perempuan saya yang pasionnya dari kecil berenang menyatakan sanggup untuk ikut kompetisi skala nasional terutama lingkup kejuaraan seJawa Tengah.

Tidak ada keharusan target untuk menang ataupun mengumpulkan medali sebanyak mungkin. Sudah mau turut berkompetisi skala nasional sudah termasuk suatu prestasi yang membanggakan. 

Yang penting anak sudah belajar mengalahkan diri sendiri dan mengasah mental bertanding. Terlepas dari itu memang orang tua harus memperhatikan beberapa hal ini penting saat mengantar anak turut bertanding dalam setiap perlombaan.

Yuk simak beberapa hal wajib yang harus disiapkan saat mengawal anak bertanding lomba bisa disiapkan jauh-jauh hari loh. Pengin tahu apa saja hal penting yang bisa orang tua siapkan.

1.kelengkapan baju dan aksesorisnya

Siapkan perlengkapan baju renang dan aksesorisnya. Seperti kacamata renang, swimming cap yang sangat penting digunakan saat bertanding .

2. Bawa obat-obatan 

Penting sekali untuk membawa perlengkapan seperti oba-obat. Siapa tahu di tengah perjalanan lagi diperlukan.

3. Sedia Tumbler

Sekilas tampak sepele, namun ada baiknya membawa Tumbler yang difungsikan untuk menyimpan air panas, ataupun jika diperlukan sewaktu-waktu bisa membuat air panas sendiri.

4. Sediakan vitamin 

Bepergian mengantar anak bertanding kompetisi terkadang juga harus memperhatikan yang satu ini. Seperti membawa vitamin yang sangat dibutuhka. Seperti misalnya vitamin C , vitamin Bkomplek untuk menjaga kondisi tubuh agar terus terjaga.

5. Stok madu alami

Kenapa harus membawa stok madu yang alami karena manfaat madu sendiri juga tidak kalah khasiatnya. Yes Minggu kemarin hati saya kebat-kebit manakala anak saya terserang demam.

6. Perlengkapan mandi 

Nah satu ini yang tidak boleh terlewatkan. Sediakan perlengkapannya mandiri seperti sabun, dan shampoo untuk membilas bersih tubuh. Agar terhindar dari serangan kuman ataupun bakteri yang menyebabkan penyakit.

Demikian ya sobat Omtiks , salah satu bentuk perhatian dengan lebih mengetahui pasti beberapa hal wajib yang harus disiapkan saat mengawal Anak Bertanding Lomba.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)