4 Des 2022

Ingin Jadi Atlit Renang Sejak Kecil, Perhatikan Hal Berikut Ini


Ingin Jadi Atlet Renang Sejak kecil perhatikan hal-hal berikut ini

Beberapa teman memang sering menanyakan hal yang sama saat putra/putrinya mulai tertarik olahraga renang. Cabang olahraga yang sekarang ini banyak diminati dan juga memiliki segudang prestasi di setiap perlombaan.

Memang banyak hal-hal penting yang orangtua harus ketahui jika buah hatinya benar serius untuk menekuni cabor air terutama sebagai atlit renang.

Kebetulan putri saya yang akrab dipanggil sinok memang dari kecil umur 5 tahun sudah diperkenalkan kepada dunia renang. Dengan maksud agar nantinya sinok tidak gagap atau ketakutan belajar renang.

Biasanya orang tua juga turut merasa bangga sekaligus bahagia jika sampai anak-anaknya bisa mahir belajar renang. Selain banyak manfaat yang diperoleh diantaranya sebagai olahraga yang minim resiko cidera, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu perkembangan otak lebih konsentrasi.

Perhatikan Poin Berikut ini untuk fokus Atlit Renang

Sobat Omtiks ada yang pengin anaknya jadi atlit renang sejak belia, harap perhatikan hal-hal berikut yang bisa dijadikan acuannya. Ini penting sekali karena nantinya yang bisa lebih mendukung konsistensi latihan ke depannya lebih giat dan disiplin.

Seperti yang pernah saya lakukan mendorong kecintaan Sinok akan olahraga air, maka saya persiapkan beberapa hal penting diantaranya :

Bergabung dengan Klub Renang 

Bergabung dengan klub renang yang memiliki track record maupun jam terbang pengalamannya saat bertanding. Sudah banyak juga berbagai ragam klub renang dengan pelbagai kelompok umur. Yang paling belia adalah Kelompok Umur (KU) V dengan rentang umur dibawah 9 tahun.

Program pada KU terbawah ini memang diperuntukkan untuk perenang pemula.Latihan yang diberikan juga disesuaikan dengan karakteristik usia tersebut. Semisal tehnik dasar renang gaya bebas.

Giat Berlatih 

Terus giat berlatih dan selalu konsisten akan membantu anak-anak usia belia ini belajar berenang lebih maju baik secara tehnik dasar maupun melatih daya tahan lebih kuat.  More Practise Makes Perfect. Teruslah berjuang penuh semangat hingga tercapai tujuan utamamu.

High Motivasi 

Motivasi secara terus-menerus dari orang tua sendiri memang diperlukan untuk menyemangati anak supaya lebih giat berlatih. Mengingat kadang namanya anak suka naik turun. Sehingga peran tua sangat penting demi menjaga konsistensi dari semangat buah hatinya agar tidak lekas up and down. Jika anak sampai turun kepercayaan dirinya berefek merugikan bahkan anak menjadi mogok berlatih.

Sikap Sportivitas 

Meski terlihat sepele mengajarkan sikap sportivitas kepada anak sejak dini akan lebih menanamkan nilai kebaikan untuk menghargai keberhasilan orang lain suatu ketika.

Berani berkompetisi 

Terus semangat mengikuti perlombaan renang baik antar klub maupun antar daerah .Dengan semangat berjuang berani mengikuti lomba setidaknya mendorong anak terus memupuk kepercayaannya sejak belia. 

Trial starting
Dokpri : omahantik.com

Tanamkan pengertian sederhana suatu kompetensi mengenai perolehan kalah dan menang. Jika memang berkesempatan menang anak akan belajar bahwa kerja keras tidak akan mengkhianati hasil yang diperoleh.

Semoga saja ulasan sederhana Ingin Jadi Atlit Renang Sejak Kecil, Perhatikan Hal Berikut Ini bisa jadi manfaat untuk sobat Omtiks sekalian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)